Rabu, 01 Mei 2013

Serangan DOS pada Mikrotik Router OS


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai serangan yang terjadi pada mikrotik routerOS dengan versi routerOS dibawah versi 5.15 yaitu RouterOS 2.9.6 hingga 5.15 yang menyebabkan DoS (Denial Of Service) pada service untuk winbox. Disini saya akan mengunakan exploit yang dibuat oleh PoURaN @ 133tsec.com. Disini saya mempraktekkan apa yang ditulis pada web ini : http://www.133tsec.com/2012/04/30/0day-ddos-mikrotik-server-side-ddos-attack/

Oke langsung saja masuk ke prakteknya. Pertama-tama anda dapat mendownload exploit untuk melakukan denial of service pada mikrotik di http://www.exploit-db.com/exploits/18817/ atau http://www.133tsec.com/wp-content/uploads/2012/04/mkDl.zip    nama filenya mkDl.zip, Setelah itu simpan exploitnya, dan ekstrak file tersebut kedalam folder, misalnya disini saya menggunakan nama folder mkDl dengan nama file mkDl.py. Exploit ini dijalankan dengan Python, jika di komputer anda belum ada ActivePython dapat menginstallnya. Jika anda belum memiliki pyhton anda dapat mendownloadnya disini : http://www.python.org/getit/

Sebenarnya exploit ini tidak hanya untuk DoS saja tapi juga bisa untuk mendownload file .dll dari mikrotik, tapi disini saya hanya membahas tutorial cara melakukan serangan Denial of Service pada mikrotik saja pada service untuk winbox.
disini targetnya adalah mikrotik versi 5.0 dengan ip address 192.168.14.1 seperti pada gambar berikut:
 ketikkan perintah mkDl.py iptarget DoS
saat saya login ke mikrotik pada saat masih terjadi serangan:

Hasilnya bisa dilihat bahwa proses login menjadi tidak berjalan hingga 5 menit kemudian, walaupun demikian untuk service login mikrotik lainnya seperti untuk web admin, tetap normal. (rm)



1 komentar:

  1. Wynn Palace opens casino-style new resort - JTM Hub
    › resort-prices-pr 제천 출장마사지 › resort-prices-pr 김천 출장마사지 Feb 4, 2018 — Feb 전라남도 출장안마 4, 2018 Wynn Palace is the latest development 천안 출장안마 on the Las Vegas Strip to launch a 양산 출장마사지 new resort destination with its new resort destination.

    BalasHapus